Safee Tertajam di Piala AFF

Kompas.com - 29/12/2010, 22:16 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyerang tim nasional Malaysia, Mohd Safee, menjadi pencetak gol terbanyak Piala AFF 2010 dengan koleksi lima gol. Gol terakhirnya dicetak ke gawang Indonesia pada laga final kedua yang berakhir 2-1 untuk Indonesia, Rabu (29/12/2010).

Safee mencatatkan namanya untuk kali pertama sebagai pencetak gol terbanyak dalam turnamen ini pada laga semifinal pertama melawan Vietnam, 15 Desember lalu. Tampil di Stadion Bukit Jalil, ia mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Malaysia 2-0.

Safee sempat berpuasa mencetak gol pada laga semifinal kedua, yang berakhir 0-0, 19 Desember lalu. Ia kembali menunjukkan tajinya ketika melawan Indonesia pada laga final pertama, Minggu (26/12/2010). Di situ, ia mencetak dua gol yang ikut mengantar Malaysia menang 3-0.

Indonesia kembali menjadi lumbung gol Safee pada pertemuan kedua. Ia mencetak gol pada menit ke-54 yang membuat Malaysia unggul 1-0.

Indonesia berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Muhammad Nasuha pada menit ke-73 dan Muhammad Ridwan pada menit ke-85. Sayang, sepasang gol itu tak cukup menjadikan Indonesia juara turnamen. (*)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X