Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laser No! Football Yes!

Kompas.com - 29/12/2010, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbagai spanduk, baik bertuliskan dukungan terhadap timnas Indonesia maupun kecaman terhadap timnas Malaysia, terbentang di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) menjelang pertandingan final kedua Piala AFF malam ini, Rabu (29/12/2010).

Spanduk berbagai ukuran itu dibentangkan oleh puluhan suporter Indonesia. Tulisan di spanduk lebih banyak bernada kecaman terhadap Malaysia seperti "Tak ada tempat yang aman untuk timnas Malaysia di Jakarta" dan "Timnas kami dianiaya di Malaysia. Kami balas di Indonesia".

Ada pula yang menyindir pelatih timnas Malaysia, Rajagopal, yang membuat tertawa banyak suporter yang lewat. "Raja Gombal, di Jakarta kami hancurkan". Berdasarkan pantauan Kompas.com, hanya satu spanduk yang tak berbau provokatif, yakni "Laser no, football yes".

Saat ini, puluhan ribu suporter Indonesia sudah memadati ring luar GBK. Panitia telah membuka semua pintu masuk. Semua suporter harus melewati pemeriksaan yang ketat oleh petugas kepolisian. Korek, botol minuman, petasan, kembang api, senjata tajam, hingga laser tidak diperbolehkan dibawa masuk ke stadion. Akibatnya, terjadi antrean panjang di setiap pintu masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com