Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skenario Pengalihan Lalin Laga Final

Kompas.com - 29/12/2010, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mengantisipasi kemacetan menjelang laga final leg kedua Piala AFF 2010 antara kesebelasan tim nasional Indonesia versus Malaysia, Polda Metro Jaya membuat skenario pengaturan lalu lintas di sekitar Senayan.

Skenario ini sifatnya situasional, di mana pada dasarnya tidak ada pengalihan arus. Namun, apabila dianggap perlu, misalnya situasi kemacetan sekitar Senayan tak terbendung, maka pengalihan arus sudah direncanakan. 

Berikut skenario pengalihan arus terkait laga final:

Skenario 1: Dari fly over Senayan ditutup di Jalan Gerbang Pemuda, kendaraan dari arah timur Semanggi diarahkan lurus menuju ke Slipi.

Skenario 2: Penutupan gerbang masuk Pintu VII dalam, kendaraan dari arah utara, dari arah fly over Senayan diarahkan lurus menuju ke arah traffic light Lapangan Tembak.

Skenario 3: Penutupan gerbang masuk Pintu VIII, kendaraan dari arah barat, dari traffic light lapangan tembak diarahkan lurus menuju ke traffic light Asia Afrika.

Skenario 4: Penutupan kawasan Taman Anggrek (arah Istora), kendaraan diarahkan menuju ke traffic light Asia Afrika menuju ke arah Pintu I luar.

Skenario 5: Penutupan jalan ke arah kolam renang, kendaraan diarahkan menuju ke Pintu V atau ke arah Pintu I.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com