Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.200 Polisi Amankan Laga Final AFF

Kompas.com - 21/12/2010, 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 2.200 personel kepolisian bakal diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Indonesia versus Malaysia pada babak final kedua Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Rabu (29/12/2010).

"Aparat kepolisian akan diterjunkan 2.200 personel. Sementara pengamanan sipil sekitar 500 personel. Kita melakukan kerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Polsek Tanah Abang," ungkap Ketua Panitia Lokal (LOC) Joko Driyono kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (21/12/2010).

Selain pengamanan ketat dalam laga final, panitia juga memberlakukan hal yang sama dalam penjualan tiket langsung yang akan mulai dibuka pada 23 Desember hingga 26 Desember 2010. "Kami akan menerjunkan dua peleton kepolisian yang total jumlahnya 60 personel. Mereka akan disebarkan di loket-loket penjualan tiket," tukas Joko.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan, panitia juga akan menyiapkan tiga posko untuk menunjang kenyamanan calon pembeli tiket. "Posko tersebut bukan hanya untuk urusan keamanan saja, melainkan semua keluhan calon pembeli tiket," beber Joko.

Dalam kesempatan ini, Joko juga menyampaikan permintaan maaf kepada suporter dari daerah yang tidak mendapatkan tiket pada semifinal leg kedua, Minggu lalu. "LOC meminta maaf kepada para suporter daerah seperti dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sekitar 1.200 hingga 1.500 suporter tidak mendapatkan tiket," kata Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com