Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carvalho Diusir, Madrid Dekati Barca

Kompas.com - 20/12/2010, 04:43 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-63, Real Madrid mampu menang 1-0 atas Sevilla berkat gol Angel Di Maria, pada pertandingan Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Minggu (19/18/2010). Madrid kini duduk di posisi kedua dengan 41 poin, atau dua angka di bawah Barcelona.

Gol Di Maria terjadi pada menit ke-76. Gol bermula dari tembakan Pedro Leon yang ditepis Andres Palop. Di Maria berhasil menguasai bola itu, menggoceknya untuk mengecoh Palop sebelum melepaskan tendangan terukur masuk gawang tim tamu.

Gol itu begitu melegakan mengingat Madrid kesulitan menembus benteng Sevilla dan beberapa kali terancam. Sejumlah tembakan jarak jauh dilakukan untuk mengatasi kebuntuan, tetapi tak kunjung berhasil.

Sementara belum mampu menemukan formula jitu menyerang, Madrid harus membagi fokus menghadapi gempuran-gempuran Sevilla.

Masalah Madrid bertambah ketika pada menit ke-63, wasit memberikan kartu kuning kedua kepada bek Ricardo Carvalho, akibat melanggar Alvaro Negredo.

Betul saja, Sevilla kemudian berusaha mengekspoloitasi ketimpangan lawan dengan semakin gencar melakukan serangan dari berbagai sisi lapangan.

Madrid berusaha meredam serangan lawan dengan memperbaiki penguasaan bola. Taktik ini cukup efektif mengurangi kerja Iker Casillas, tetapi tak kunjung membuat mereka bisa menjebol gawang Palop, sampai terjadinya gol Di Maria.

Sevilla pantas kecewa dengan hasil ini. Meski kalah dalam penguasaan bola, mereka mampu menciptakan sejumlah peluang, yang gagal dimaksimalkan dengan baik, sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Madrid menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari lima percobaan. Adapun, Sevilla menciptakan dua peluang emas dari lima percobaan. (*)

Susunan pemain:
Madrid:
Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos; Lassana Diarra, Sami Khedira (Esteban Granero  62), Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria; Karim Benzema (Pedro León  62), Mesut Oezil (Raúl Albiol  78)
Sevilla: Andres Palop; Julien Escude, Martin Caceres, Fernando Navarro, Mouhamadou Dabo; Didier Zokora (Jose Carlos da Silva 85), Romaric, Diego Capel (Alfaro  85), Abdoulay Konko (Lautaro Acosta 78); Luis Fabiano, Alvaro Negredo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com