Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eratnya Jakmania dan Aremania

Kompas.com - 19/12/2010, 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan Jakmania (pendukung klub Persija Jakarta) dan Aremania Batavia (fans klub Arema Indonesia di Jakarta) saling berbalas yel-yel di depan Pintu VIII Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di tengah kedua komunitas penggemar klub itu, digelar poster berlogo Arema Indonesia.

"Ini bentuk hubungan sangat erat antara dua kelompok penggemar klub sepakbola, yakni Jakmania dan Aremania," kata Munir, salah satu anggota Aremania Batavia, di Jakarta, Minggu (19/12/2010) menjelang laga semifinal Piala AFF Suzuki 2010 antara Indonesia menghadapi Filipina.

Ia mengatakan, Jakmania dan Aremania selama ini selalu mendukung tim nasional Indonesia setiap kali bermain, baik dalam ajang resmi maupun pertandingan persahabatan. Namun, sulitnya mendapatkan tiket pertandingan AFF Suzuki Cup 2010 membuat Aremania Batavia sering duduk berpencar-pencar dalam beberapa kelompok kecil.

Sebab itu, sekitar 300 anggota Aremania Batavia sendiri berkumpul di depan Pintu VIII SUGBK untuk memperoleh kuota tiket yang dijanjikan Panitia Pelaksana (Panpel).

"Kami yang selalu mendukung timnas tidak ingin terpisah lagi. Karena itu, kami bersyukur Panpel menjanjikan akan memberi kuota sebanyak 300 tiket di tribun atas supaya kami Aremania Batavia bisa duduk berkumpul di satu titik saja," jelas warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com