Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Khawatirkan Nasri-Fabregas

Kompas.com - 18/12/2010, 04:18 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengaku mengharapkan mendapat perlawanan bagus dari Arsenal, yang akan mereka hadapi di babak 16 besar Liga Champions. Secara khusus, ia menilai gelandang Samir Nasri dan Cesc Fabregas sebagai pemain yang bisa membuat perbedaan.

Pertemuan Arsenal dan Barcelona ini adalah yang kedua dalam dua musim terakhir. Musim lalu, keduanya bertemu di babak perempat final, di mana Arsenal tersingkir dengan agregat 3-6.

Ditambah konsistensi Barcelona menjaga level permainan mereka, sejumlah kalangan menilai Arsenal akan kembali gigit jari kali ini.

Guardiola tidak memberikan prediksi soal hasil pertemuan, yang akan digelar pada Februari dan Maret mendatang. Ia hanya mengaku mengharapkan, kedua kubu bisa menampilkan permainan terbaik.

"Arsenal adalah tim yang klasik. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan memiliki gaya yang definitif selama beberapa tahun. Mereka membuat barisan belakang Anda bekerja sangat keras," ujar Pep.

"Mereka bermain dengan baik di fase grup, meski tak finis sebagai juara grup dan bermain mapan di Premier League. Meski mereka tak meraih banyak gelar, mereka selalu berada dalam persaingan juara. Secara khusus, Samir Nasri berada dalam performa hebat. Cesc juga akan berada pada kondisi seratus persen Februari nanti. Mereka memiliki banyak pemain hebat," paparnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com