Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Newcastle untuk Hughton

Kompas.com - 12/12/2010, 06:49 WIB

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Gelandang Newcastle United, Joey Barton, mendedikasikan kemenangan timnya 3-1 atas Liverpool bagi mantan pelatih mereka, Chris Hughton.

Barton yang terpilih menjadi "Man of The Match" pada pertandingan Sabtu (11/12/2010) itu memang tampil luar biasa. Selain banyak memberi inspirasi permainan timnya, dia juga menyumbang satu gol.

Setelah pertandingan, mantan pemain Manchester City itu mengucapkan, "Aku dedikasikan kemenangan ini untuk Hughton. Aku berterima kasih untuk semua yang telah ia berikan bagi kami. Sungguh berat kehilangan dirinya."

Hughton baru saja dipecat oleh Newcastle. Padahal, dia banyak berjasa buat klub, termasuk mengangkat "The Magpies" promosi ke Premier League kembali. Maka, pemecatannya menimbulkan kontroversi. Posisinya kemudian digantikan Alan Pardew.

"Ia adalah pelatih yang hebat. Kami semua sedih karena pemecatannya. Aku pikir tidak ada pelatih yang seperti dirinya di dunia ini," puji Barton.

"Ia mengajarkan banyak hal kepada kami. Ia mengajarkan bagaimana pentingnya berkomunikasi antarpemain. Ia pelatih terhebat yang pernah kutemui," tambahnya. (ESPN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com