Kahn Sarankan Neuer Tinggalkan Schalke

Kompas.com - 09/12/2010, 06:39 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan kiper Bayern Muenchen, Oliver Kahn, menyarankan kiper Manuel Neuer segera meninggalkan Schalke 04. Menurut Kahn, itu langkah terbaik jika ia ingin menjadi kiper terbaik di dunia.

Neuer memang kiper potensial. Pelatih Schalke, Felix Magath, bahkan menggambarkan Neuer sebagai kiper terbaik di dunia setelah mengantarkan timnya mengalahkan Bayern Muenchen 2-0, pada pertandingan minggu lalu.

Manchester United sebelumnya dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Neuer ke Old Trafford. Namun, "The Red Devils" akhirnya lebih memilih mendatangkan Anders Lindegaard untuk menggantikan Edwin van der Saar yang akan pensiun akhir musim ini.

"Saya percaya ia akan menjadi kiper terbaik di dunia suatu saat nanti. Namun, ia harus bermain bagi klub besar yang sering bermain di Liga Champions jika ingin menjadi kiper terbaik di dunia. Jika ia tetap di Schalke, saya tidak yakin ia akan menjadi kiper terbaik di dunia," ucap Kahn kepada Bild.

"Ia tidak akan mencapai level tertinggi dalam kariernya jika masih bertahan di Schalke," tambahnya.
 
Kahn menyebutkan, "Lihatlah Iker Casillas di Real Madrid, Petr Cech di Chelsea, dan Gianluigi Buffon di Juventus. Mereka adalah kiper-kiper terbaik di dunia. Neuer bisa sejajar dengan mereka jika bergabung dengan klub yang lebih besar dari Schalke."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com