Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultahnya Dirayakan, Maradona Sedih

Kompas.com - 31/10/2010, 00:37 WIB

NAPLES, KOMPAS.com - Tanggal 30 Oktober 2010 tepat ulang tahun ke-50 legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona. Hari istimewa itu dirayakan para pengagumnya, termasuk di Italia. Bukannya senang, Maradona malah mengaku sedih.

"Ini ulang tahun yang paling menyedihkan dalam hidup saya. Saya tak ingin merayakannya. Saya merasa ada sesuatu yang mengganggu di leher, hingga tak bisa menikmati hari indah ini," jelas Maradona.

Perayaan ilang tahun mantan pelatih timnas Argentina ini cukup meriah dirayakan di Naples. Di kota itu, dia menjadi pahlawan karena membawa kejayaan Napoli pada akhir 1980-an dan awal 1990-an.

"Saya membayangkan akan berada di sini dan membawa timnas Argentina. Tak bersama timnas rasanya sangat mengecewakan. Ketika kami terlempar dari Piala Dunia 2010, saya mulai merasakan rasa sedih," jelasnya.

Maradona pernah berencana membawa timnas Argentina ke Stadion San Paolo dan bertanding melawan Napoli. Namun, seusai Piala Dunia dia dipecat dari jabatan sebagai pelatih timnas.

"Setiap meniup lilin ulang tahun, saya berharap kembali ke timnas Argentina," tambahnya. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com