Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besoes: Lima Pemain Segera Dinaturalisasi

Kompas.com - 28/09/2010, 18:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan bahwa ada lima pemain keturunan Indonesia yang siap dinaturalisasi dan memperkuat "Tim Merah Putih". Kelima pemain itu, di antaranya Sergio van Dijk, Jhon van Beukering, Tom Heley, dan David Ririhena.

Nama-nama itu merupakan hasil pencarian Badan Tim Nasional (BTN) dan pelatih timnas, Alfred Riedl, ke Belanda. "Pada prinsipnya semua setuju membela timnas. Saat ini tinggal mengurus proses naturalisasinya sesuai dengan peraturan yang ada," kata Besoes.

"Kami akan berjuang dalam mengurus kewarganegaraan ini agar bisa diurus dengan cepat. Kami bersandar pada kepentingan negara," lanjutnya.

Besoes melanjutkan, kelima pemain ini akan diupayakan secepatnya datang ke Indonesia agar bisa membela timnas di Piala AFF, Desember mendatang.

"Kami akan mengupayakan mereka datang. Jika datang, mereka akan diberikan kesempatan turun di laga persahabatan lawan Uruguay atau yang lain, yang telah terjadwal," pungkasnya di situs resmi Liga Indonesia.

Menurut Besoes, PSSI telah berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) serta klub yang menaungi lima pemain tersebut agar proses kedatangan mereka berjalan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com