Lahm Mau Selamanya di Bayern

Kompas.com - 24/09/2010, 00:55 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Sempat ragu untuk memperpanjang kontraknya bersama Bayern Muenchen, kini defender Philipp Lahm telah menetapkan pilihannya untuk tinggal bersama "Der Bavarians" dalam jangka waktu panjang.

Musim lalu, Lahm begitu gencar dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona. Hal ini tak lepas dari ketertarikan Pelatih Barca, Pep Guardiola, dan kontrak Lahm yang akan habis dua tahun lagi. Lahm bahkan mengaku pernah mempertimbangkan untuk segera pindah ke Camp Nou.

Namun kini, pemain 26 tahun itu telah menetapkan pilihannya untuk tetap bersama Bayern. Ia merasa klubnya sudah berada di jalur yang benar karena kekuatan mereka makin dahsyat tiap tahun. Musim lalu, Bayern memenangkan Bundesliga dan Piala Liga. Mereka juga menjadi runner up Liga Champions.

Musim ini kekuatan Bayern makin dahsyat dengan kembalinya pemain-pemain muda berbakat macam Toni Kroos dan Andreas Ottl. "Jika kami berada di jalur yang benar, dan aku melihat kami telah membuat kemajuan. Jadi, tak ada alasan bagiku untuk pergi ke tempat lain," kata Lahm.

"Ini adalah klub kampung halamanku. Dan aku ingin sukses bermain di panggung internasional. Ini terjadi tahun lalu dan aku harap keadaan ini akan terus berlanjut," tandas Lahm.

Beberapa waktu lalu, Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan klubnya ingin menambah durasi kontrak Lahm hingga lima tahun  ke depan. Negosiasi sendiri kabarnya akan segera berlangsung. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com