Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Ada Baiknya Anderson Cedera

Kompas.com - 22/08/2010, 05:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United Alex Ferguson mengungkapkan, ada baiknya Anderson mengalami cedera karena itu membuatnya semakin matang dalam melihat kemampuan diri dan kebutuhan tim.

Ferguson menyebutnya sebagai pemain yang selalu ingin tampil dan ini bukan perkara mudah karena ada pemain lain yang juga harus diperhatikan. Ketika keinginan itu tak tercapai, menurutnya, Anderson ingin hengkang dari Old Trafford.

Sebelum situasi semakin buruk, Anderson mengalami cedera lutut pada Februari silam. Sampai sekarang ia masih dalam masa pemulihan.

Menurut Ferguson, dengan cedera, Anderson bisa berpikir lebih luas ketimbang soal bermain dan bermain. Ia mengaku berharap, Anderson akan memahami sistem tim. Bila sudah memahami, maka Anderson akan menjadi pemain fantastis.

"Anderson memiliki bakat luar biasa. Ia senang berlatih dan bermain. Ia ingin bermain di setiap pertandingan dan melatih diri setiap hari. Ini adalah masalah bagi saya karena pada usia 22 tahun ia belum dewasa untuk memahami bahwa kami menjalankan sebuah tim di sini," ungkap Ferguson.

"Ketika ia memahami itu, ia akan menjadi pemain fantastis. Namun, musim lalu, ia bicara soal hengkang karena ia tak bermain di setiap pertandingan."

"Mungkin ada baiknya ia mengalami cedera untuk beberapa saat karena ia bisa melihat situasi. Dalam beberapa hal, saya tak ingin mengubah mentalitasnya karena menyenangkan bisa melihat orang yang ingin bermain setiap menit, setiap hari."

"Bila Anda memiliki pemain dengan antusiasme itu, Anda harus berhati-hati. Saya bicara dengannya tanpa menyinggung soal hengkang. Saya membiarkan ia belajar sendiri."

"Mungkin cedera telah memadamkan badai dalam dirinya karena ia kembali ke sini (dari liburan akhir musim 2009-2010) dengan antusiasme dan mengatakan kepada saya bahwa ia siap bermain."

"Setiap orang telah melihat kualitas dalam permainannya dan ia akan mendapat kesempatan," paparnya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com