James Bergabung Dengan Bristol City FC

Kompas.com - 31/07/2010, 02:40 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BRISTOL, KOMPAS.com - Tak akan ada lagi aksi-aksi penyelamatan penjaga gawang David James di Premier League musim depan. Jumat (30/7/2010), James memutuskan untuk bergabung dengan klub divisi Championship (satu level di bawah Premier League), Bristol City FC, selama satu tahun.

James mendarat ke Bristol dengan status free transfer, setelah kontraknya di Portsmouth tak diperpanjang. Sebelumnya, pemain berusia 39 tahun ini, sempat disebut-sebut akan bergabung dengan salah satu klub antara Fulham, Sunderland atau Glasgow Celtic.

Namun keinginan James yang mau lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya, membuat mantan kiper Liverpool ini akhirnya memilih Bristol sebagai pelabuhan terbarunya.

"Aku mendapat tawaran dari beberapa klub Premier League, tapi sangat penting bagi aku untuk terus bermain sepak bola, suatu hal yang sangat aku cinta, untuk klub yang tepat dan menjadi seorang family man," tutur James.

Ia kemudian menambahkan, "Aku telah membicarakan hal ini panjang lebar dengan chairman Steve Lansdown, dan aku suka dengan ambisinya terhadap klub ini,"

"Aku tahu semua rencana tentang stadion baru dan keinginan promosi ke Premier League. Ambisi klub ini sesuai dengan diriku. Bagian barat daya Inggris tidak punya perwakilan di Premier League, dan hal ini harus diubah," pungkasnya.

Lansdown sendiri menilai kedatangan James ke klubnya sebagai awal dari semua ambisinya dengan klub berjuluk "The Robins" itu. Di mata Lansdown, pengalaman James bisa membantu klubnya untuk meraih prestasi tinggi di masa depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya senang dengan keputusan James mau bergabung dengan kami. Ambisi saya adalah menjadikan klub sepak bola ini bisa bermain di level yang lebih tinggi, yakni Premier League. Saya juga ingin memiliki tempat latihan dan stadion baru. Kami perlu pemain berkualitas untuk bisa mewujudkan itu semua, dan saya senang James setuju dengan kami," ungkap Lansdown.(SCR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.