Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepincut Jagielka, Arsenal Siapkan Rp 209 miliar

Kompas.com - 25/07/2010, 06:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal tertarik mendatangkan bek Everton, Phil Jagielka. Kini "The Gunners" harus menyiapkan dana 15 juta poundsterling (Rp 209 miliar) untuk memboyong bek berusia 27 tahun itu musim depan.

Musim depan "Meriam London" sangat membutuhkan tambahan defender karena mereka telah melepas dua bek tengah, yakni William Gallas dan Mikael Silvestre. Pelatih Arsene Wenger baru mendatangkan Laurent Koscielny dari Lorient untuk bergabung dengan bek tengah lainnya, yakni Thomas Vermaelen dan Johan Djourou.

Kini Wenger berupaya memboyong Jagielka untuk mengisi kekosongan di sentral pertahanan. Namun, Arsenal harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong mantan pemain Sheffield United itu. Pasalnya, Everton sudah menolak proposal penawaran Arsenal sebesar 10 juta poundsterling (Rp 139 miliar). "The Gunners" belum mau menyerah. Menurut media-media Inggris, Arsenal akan menaikkan tawarannya.

Jagielka sudah membela "The Toffees" sejak 2007. Selama tiga musim, pemain 27 tahun itu telah memperkuat Everton sebanyak 105 kali dan mencetak tiga gol. Ia juga ikut memperkuat tim nasional Inggris meski baru mengoleksi tiga caps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com