Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Lepas Tiga Bek Tengah

Kompas.com - 18/07/2010, 05:27 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger memastikan bahwa timnya akan melepas trio bek tengah William Gallas, Mikael Silvestre, dan Sol Campbell pada bursa transfer ini. Wenger tak mau memperpanjang kontrak ketiganya karena faktor usia.

Saat ini ketiga pemain itu sudah berusia lebih dari 30 tahun. Gallas berusia 33 tahun dan kemungkinan akan bergabung dengan Juventus, sementara Silvestre, 32 tahun, kini tengah didekati Malaga. Masa depan Campbell, 35 tahun, belum jelas karena belum ada klub yang meliriknya.

"Saya percaya bahwa Gallas dan Silvestre akan bergabung dengan klub lain. Sol Campbell masih tak memiliki klub saat ini," kata Wenger kepada Sky Sports.

Tanpa ketiganya, "The Gunners" masih punya sejumlah bek tengah, seperti Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gael Clichy, dan Thomas Vermaelen. Masih di barisan belakang, Wenger masih punya pemain sayap seperti Bacary Sagna, Armand Traore, dan Kieran Gibbs.

Wenger juga berbicara mengenai masalah kiper di timnya. Wenger tak memainkan kiper utama Manuel Almunia di pramusim karena ia ingin melihat kemampuan terbaik kiper-kiper lain, seperti Vito Mannone, Lukasz Fabianski, dan Wojciech Szczesny.

"Saat ini, tak ada kiper nomor satu. Anda harus memberikan kesempatan kepada semua kiper untuk menunjukkan kehebatan mereka. Anda tak bisa bisa memutuskan semuanya saat ini," ujar pelatih berkebangsaan Perancis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com