Wenger: Stop Bicara Soal Fabregas

Kompas.com - 18/07/2010, 02:23 WIB
EditorLaksono Hari W

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta dengan tegas kepada Barcelona untuk berhenti membicarakan keinginan mereka memboyong Cesc Fabregas kembali ke Camp Nou musim depan.

Fabregas, yang menjabat sebagai kapten Arsenal itu, sudah lama menjadi pembicaraan hangat di media-media Inggris dan Spanyol. Seperti yang diberitakan sebelumnya, "Azulgrana" begitu ngotot ingin membeli Fabregas. Tawaran pun telah dilayangkan Barcelona kepada Arsenal.

Namun, Arsenal menolak mentah-mentah proposal yang diajukan Barcelona. Wenger menilai Fabregas merupakan sosok penting bagi pasukan muda "The Gunners". Monsieur Wenger berkali-kali menolak untuk melepas pemain berusia 23 tahun itu ke tim mana pun.

"Ya, mereka (Barcelona) bicara terlalu banyak. Saya selalu mengatakan bahwa kami (Arsenal) menginginkan Fabregas untuk bertahan," kata pelatih asal Perancis itu. "Fabregas adalah pemain penting bagi kami. Ia adalah kapten Arsenal dan kami ingin menjaganya di sini."

"Itulah sebabnya kami tak memedulikan penawaran apa pun. Kami bekerja sangat keras untuk memiliki pemain muda dan kuat seperti Fabregas. Pembicaraan ini sudah selesai dan kami tak ingin memulainya lagi," tegasnya.

Fabregas masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2014. Sebelum mendarat di London, Fabregas lebih dulu memulai karier sepak bolanya bersama Barcelona, di mana ia menghabiskan enam tahun waktunya di Camp Nou untuk bermain bersama tim junior klub Catalan tersebut. (GL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.