Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Stop Bicara Soal Fabregas

Kompas.com - 18/07/2010, 02:23 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta dengan tegas kepada Barcelona untuk berhenti membicarakan keinginan mereka memboyong Cesc Fabregas kembali ke Camp Nou musim depan.

Fabregas, yang menjabat sebagai kapten Arsenal itu, sudah lama menjadi pembicaraan hangat di media-media Inggris dan Spanyol. Seperti yang diberitakan sebelumnya, "Azulgrana" begitu ngotot ingin membeli Fabregas. Tawaran pun telah dilayangkan Barcelona kepada Arsenal.

Namun, Arsenal menolak mentah-mentah proposal yang diajukan Barcelona. Wenger menilai Fabregas merupakan sosok penting bagi pasukan muda "The Gunners". Monsieur Wenger berkali-kali menolak untuk melepas pemain berusia 23 tahun itu ke tim mana pun.

"Ya, mereka (Barcelona) bicara terlalu banyak. Saya selalu mengatakan bahwa kami (Arsenal) menginginkan Fabregas untuk bertahan," kata pelatih asal Perancis itu. "Fabregas adalah pemain penting bagi kami. Ia adalah kapten Arsenal dan kami ingin menjaganya di sini."

"Itulah sebabnya kami tak memedulikan penawaran apa pun. Kami bekerja sangat keras untuk memiliki pemain muda dan kuat seperti Fabregas. Pembicaraan ini sudah selesai dan kami tak ingin memulainya lagi," tegasnya.

Fabregas masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2014. Sebelum mendarat di London, Fabregas lebih dulu memulai karier sepak bolanya bersama Barcelona, di mana ia menghabiskan enam tahun waktunya di Camp Nou untuk bermain bersama tim junior klub Catalan tersebut. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com