Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Begah, Meramal Pun Ogah

Kompas.com - 09/07/2010, 01:31 WIB

OBERHAUSEN, KOMPAS.com — Seekor gurita bernama Paul ternyata bisa juga malas-malasan melakoni pekerjaan barunya sebagai "juru ramal". Sang gurita ogah meramal bila dalam keadaan kenyang dan lelah.

Hal itu diungkapkan juru bicara akuarium Sea Life Centre, tempat Paul hidup. Menurut juru bicara itu, pihaknya takkan memaksa gurita jantan berumur dua tahun tersebut untuk meramal bila berada dalam kondisi lelah dan kenyang. "Kami tidak akan memaksanya," ucapnya.

Jelas, Paul akan jadi malas meramal bila dalam keadaan kenyang. Pasalnya, Paul "meramal" dengan cara memakan makanan pada sebuah wadah, yang sekaligus menunjukkan pemenang pada laga tersebut. 

Rencananya, Paul siap kembali menggemparkan dunia dengan ramalan-ramalannya yang nyaris tepat. Hewan dengan sembilan otak itu akan kembali meramal pemenang perebutan juara ketiga antara Jerman dan Uruguay, Sabtu (10/7/2010). Puncaknya, Paul akan kembali meramal partai final antara Belanda dan Spanyol, Minggu (11/7/2010).

Pada Piala Dunia kali ini, Paul mendadak menjadi terkenal karena prediksinya soal pemenang laga. Dari enam pertandingan yang dilakoni Jerman, Paul selalu menebak dengan benar. Yang paling anyar, gurita jantan ini "menebak" Spanyol bisa mengalahkan Jerman pada partai semifinal, Rabu (7/7/2010).

Gara-gara ramalannya itu, Paul yang sebelumnya menjadi keberuntungan Jerman kini berubah menjadi "musuh besar". Para pendukung "Die Mannschaft" menghujatnya, bahkan ada yang ingin membunuh Paul.

Seorang warga Jerman, Dolores Lusch, misalnya, ingin sekali membunuh Paul. "Panggang gurita itu. Potong, iris tipis-tipis, dan panggang dari segala sisi dengan sedikit lemon, minyak zaitun, dan bawang putih di atasnya. Pasti enak sekali!" katanya geram. (AP/TEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com