Sang Gurita "Paul" Jagokan Spanyol

Kompas.com - 06/07/2010, 22:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga

BERLIN, KOMPAS.cocm — Sejumlah kalangan memprediksi Jerman mampu mengalahkan Spanyol pada semifinal Piala Dunia 2010, Rabu (7/7/2010) dini hari WIB. Namun, seekor gurita bernama Paul mempunyai ramalan bahwa "Matador" yang akan jadi pemenang.

Sama halnya dengan gurita-gurita lain, Paul hanya binatang biasa. Namun, Paul mempunyai kemampuan meramal yang luar biasa.

Cara meramal Paul dengan memberi pilihan makanan yang sama dalam dua kotak plastik bertanda bendera tim yang bertanding. Makanan yang dimakan di kotak bertanda tertentu yang lebih dulu dimakan sebagai tim yang akan menang.

Nah, jelang laga Jerman versus Spanyol, Paul memakan makanan yang di kotak yang berbendera Spanyol. Ramalan ini cukup bertolak belakang karena biasanya Paul selalu memilih Jerman.

Sebelumnya, menurut digitaljournal.com, gurita kelahiran Inggris memilih bendera "Der Panzer" saat bertemu Inggris di perdelapan final. Bener saja, Philipp Lahm cs sukses menggilas "Three Lions" 4-1.

Lalu yang paling anyar, gurita yang menjadi penghuni Sea Life di Jerman ini juga pernah meramal pasukan Joachim Loew akan mampu mengalahkan Argentina. Hasilnya, "Panser" berhasil mempermalukan "Tango" 4-0.

Kendati begitu, ramalan Paul tak selalu benar. Pada final Piala Eropa 2008 lalu, Paul meramal Jerman akan mengalahkan Spanyol. Namun, kenyataannya justru Spanyol-lah yang menjadi pemenangnya. (GL)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X