Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Torres Dibeli, Ibra-Henry Dilepas

Kompas.com - 21/06/2010, 21:14 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Media-media Inggris dan Spanyol memberitakan, Barcelona akan mendatangkan penyerang Liverpool, Fernando Torres. Sebagai konsekuensinya, mereka akan melepas Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic.

Pertimbangan itu mengacu kepada performa Ibra dan Henry musim lalu yang kurang memuaskan musim lalu. Di Divisi Primera, sementara Ibra hanya membuat 16 gol dari 29 penampilan, Henry menciptakan empat gol dari 21 laga.

Barcelona kemudian mendatangkan penyerang David Villa dari Valencia begitu musim 2009-2010 berakhir. Untuk menambah kuantitas dan kualitas lini depan, mereka disebut berniat membeli Torres.

Dari segi ekonomi. mendatangkan kedua penyerang itu dengan tetap mempertahankan Henry dan Ibra tidak menguntungkan bagi Barcelona. Penjualan pun menjadi opsi yang menurut media-media Spanyol dan Inggris dipertimbangkan oleh Barcelona.

Untuk soal Ibra, Presiden Barcelona, Joan Laporta, tidak mengatakan apa-apa. Namun, untuk masalah Henry, Laporta mengaku menunggu Henry selesai membela Perancis di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan berakhir, sebelum memutuskan masa depannya.

"Pasar berubah sangat cepat dan terus bergerak. Jadi, kami harus berhati-hati dalam hal itu. Masa depan Henry akan diputuskan setelah Piala Dunia selesai," ungkap Laporta. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com