Muenchen Resmi Lepas Toni

Kompas.com - 16/06/2010, 19:16 WIB

MUENCHEN, KOMPAS. com - Berakhir sudah hubungan Bayern Muenchen dan Luca Toni. Juara Bundesliga 2009/2010 itu telah mengonfirmasi tak akan memperpanjang kontrak Toni lagi.

Sesuai dengan kesepakatan bersama, Toni akan dilepas dengan status free transfer alias gratis. Kontrak mantan pemain Fiorentina ini sendiri sebenarnya baru akan berakhir 2011, namun keinginan Toni untuk segera kembali ke Italia membuat Muenchen melegonya satu tahun lebih cepat.

Kini, pemain berusia 33 tahun itu punya kebebasan penuh untuk berhubungan dengan klub-klub lain yang meminatinya seperti Genoa, Napoli dan juga AS Roma, yang sempat meminjamnya di pertengahan musim lalu.

Namun, di antara tiga klub di atas, Genoa punya peluang paling besar. Seperti dikabarkan goal.com, Toni telah setuju dengan kontrak yang ditawarkan "Il Grifoni".

Toni mulai bermain untuk Muenchen sejak 2007. Penyerang tim nasional Italia itu langsung nyetel dengan gaya permainan klub Jerman dan bertransformasi menjadi penyerang tajam. Toni mencetak 38 gol dari 60 kali penampilan selama dua musim kompetisi Bundesliga.

Toni mulai tergeser saat pelatih Louis Van Gaal masuk ke Muenchen. Arsitek asal Belanda itu sempat meminjamkan Toni ke Roma pada bursa transfer kedua musim lalu, sebelum akhirnya sekarang resmi mendepaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com