Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Rayu Vidic dengan Rp 270 Miliar

Kompas.com - 12/06/2010, 21:47 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Usaha untuk jadi tim terbaik di Liga Primer Inggris terus dilakukan Manchester City. Belum puas dengan nama-nama besar yang mereka miliki, "The Citizens" dikabarkan akan mengajukan penawaran fantastis untuk memboyong Nemanja Vidic dari Manchester United.

Rumor kepindahan Vidic memang tengah ramai dibicarakan. Pemain berusia 28 tahun itu disebut-sebut mulai tidak betah bermain di MU dan ingin segera berganti klub. City siap membayar bek tengah tersebut dengan transfer 20 juta poundsterling atau hampir Rp 270 miliar.

Namun, hingga saat ini, bek tim nasional Serbia itu belum mau mengeluarkan pernyataan resmi perihal masa depan karir sepakbolanya.Menurut agennya Paolo Fabri, Vidic baru akan memberi jawaban usai membela Serbia di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

"Kami masih menunggu Vidic untuk mengatakan pada kami, apa yang ia inginkan. Pembicaraan transfer akan dimulai usai Piala Dunia," jelas Fabri seperti dikutip The Sun.

Bila nekat ke City, Vidic akan menambah panas persaingan klub tersebut dengan "Setan Merah". Kedua tim satu kota ini semakin sengit bersaing, terutama setelah Carlos Tevez melepas masa peminjamannya di MU dan memilih City.

MU sendiri dilaporkan tengah mengincar beberapa nama untuk mengisi posisi Vidic, bila ia jadi hengkang. Pelatih Sir Alex Ferguson bahkan secara terang-terangan telah menunjukkan geliatnya untuk memboyong Simon Kjaer dari klub Serie A Palermo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com