Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser sampai Futsal di Area Restoran

Kompas.com - 07/06/2010, 17:04 WIB

Laporan dari Afrika Selatan

KOMPAS.com - Pesta dalam balutan putaran final Piala Dunia 2010 bagi Afrika Selatan tak semata pertarungan di atas lapangan hijau. Beragam gambaran kemeriahan di luar lapangan menjadi sajian menarik bagi siapa pun yang akan mendatangi bumi Safari ini.

Tengok saja, beberapa hal menarik yang sudah dipersiapkan tuan rumah mulai dari konser akbar saat pembukaan Piala Dunia sampai pertandingan antarsuporter di area restoran!

Provinsi Gauteng, tempat dua tuan rumah Johannesburg dan Pretoria, menjadi penyelenggara yang paling banyak memberikan sajian menarik. Paling akbar, di luar arena pertandingan, tentu saja gelaran FIFA World Cup Kick Off Celebration Concert yang menghadirkan Alicia Keys, Amadou&Mariam, Angelique Kidjo, Black Eyed Peas, BLKJKS, John Legend, Shakira, The Parlotones, vusi Mahlasela dan artis ternama lainnya baik dari dalam maupun luar bumi Afsel. Acara ini akan dihelat pada 10 Juni di Orlando Stadium, Soweto.

Selain pesta pembukaan, provinsi Gauteng juga mengadakan sajian World Cup Celebrations at Brightwater Commons, Kids Olympics dan beberapa aktivitas lain yang memberi kesempatan partisipasi para orang tua yang tengah menemani anak-anak mereka berkompetisi. Lokasi acara ini berada di 121 Republic Road, Randburg, Johannesburg.

Acara tak kalah ramai ada di tempat kelahiran sang Presiden Afsel, Jacob Zuma yakni KwaZulu Natal, yakni parade hasil karya seni para pelukis dan pecinta seni yang mengekspresikan diri dengan menghias bus dengan beragam mode, mulai dari etnis sampai futuristik. Gelaran unik ini akan dimulai pada 12 Juni mendatang. (persda network/BUD)

Acara lain di luar tiga program di atas: Lokasi: Eastern Cape Acara: Festifal Sepakbola di Hemmingways Mall. Berupa lomba sepakbola di restoran atau food court. Pelaksanaan: tanggal 11 Juni di Hemmingways Mall, East London.

Lokasi: Western Cape Acara: Perayaan upacara penghormatan Pelaksanaan: 10 Juni di Grand Parade.

Lokasi: Seluruh kota penyelenggara Acara: The Boys in the Photograph karya Andrew Lloyd WEbber dan Ben Elton di Johannesburg Civic Theatre

Lokasi: Durban Acara: Pesta pantai Durban sepanjang turnamen

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com