Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelita Jaya U-21 ke Semifinal ISL

Kompas.com - 07/05/2010, 20:05 WIB

SURABAYA, KOMPAS - Kegemilangan Feriansyah Mas'ud kembali memenangkan Pelita Jaya U-21 2-0 (1-0) atas Persiwa Wamena U-21 dalam babak enam besar Grup F Liga Super Indonesia U-21 di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jumat (7/5).

Kemenangan ini membuat Pelita melaju ke semifinal sebagai juara grup. Feriansyah membuka keunggulan Pelita lewat gol yang dicetak pada menit ke-17. Feriansyah juga ikut membantu kelahiran gol kedua setelah umpannya disambut Andri Kurniawan yang langsung melesakkan si kulit bulat ke gawang pada menit ke-68.

"Penampilan anak-anak meningkat dibandingkan waktu lawan Persebaya. Walaupun kami sering kehilangan bola, tapi syukurlah kami menang," ujar asisten pelatih Pelita Jaya, Rony Remon.

Pelita yang berstatus juara bertahan tetap menampilkan sistem pertahanan yang rapat dan disiplin. Sementara di lini depan, Feriansyah memiliki mobilitas tinggi untuk mencari celah di lini belakang lawan.

Kehadiran gelandang Joko Sasongko di lini tengah ikut menyokong lini depan sehingga pantaslah jika Pelita unggul di segala lini. Sebaliknya, Persiwa yang diprediksi mampu mengimbangi Pelita justru tidak memberikan perlawanan istimewa. Absennya penyerang berbahaya Alan Aronggear ikut memandulkan lini depan.

"Alan biasanya bergerak gesit ke sana ke mari. Tanpa dia lini depan kami cukup kesulitan mencetak gol. Pemain pelapis yang ada juga tidak maksimal," ujar pelatih Persiwa Choirul Huda. (SIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com