Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Aman, Chelsea Bakal Jor-joran

Kompas.com - 18/03/2010, 11:27 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kegagalan Chelsea di Liga Champions musim ini tidak akan mengancam jabatan Pelatih Carlo Ancelotti. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, bahkan ingin menggelontorkan dana 100 juta poundsterling atau Rp 1,4 triliun untuk membangun "The Blues".

Kepada The Sun mengungkapkan, seorang pejabat senior Chelsea mengatakan bahwa telah ada perbincangan serius antara Abramovich dan Ancelotti di markas latihan di Cobham, Rabu (17/3/2010). Malam sebelumnya, usai duel lawan Inter Milan, keduanya juga sudah mengadakan pertemuan dan memastikan bahwa posisi Ancelotti tetap aman.

"Carlo sepenuhnya mendapat dukungan Roman dan itu berarti akan ada banyak uang untuk dibelanjakan musim panas ini yang tidak pernah kita saksikan sejak Mourinho melatih di sini," tegas sumber tadi.

"Roman percaya bahwa Carlo adalah orang yang tepat dan akan memberinya tepat seperti yang dia inginkan untuk membangun tim kembali. Skuad ini sudah agak basi dan perlu beberapa darah segar," tambahnya.

Sumber tadi juga mengungkapkan, Abramovich sudah memesan beberapa nama agar sebisa mungkin bergabung ke Stamford Bridge musim depan. Mereka antara lain striker Liverpool Fernando Torres, striker Atletico Madrid Sergio Aguero, bek kanan Inter Milan Douglas Maicon, serta gelandang Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger. Abramovich juga menginginkan seorang kiper baru.

Untuk membantu pendanaan, "The Blues" tak akan segan-segan menjual beberapa pemainnya. Joe Cole yang sudah disebut-sebut bakal hengkang masuk dalam daftar jual tersebut. Nicolas Anelka juga bakal dibanderol jika dia tak bersedia meneken perpanjangan kontrak satu tahun. Pemain lain yang bakal dibuang adalah Deco, Hilario, Paulo Ferreira, dan Juliano Belletti. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com