Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Henry Mulai Diragukan Publik

Kompas.com - 04/03/2010, 15:19 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Kapten dan striker Perancis, Thierry Henry, mulai diragukan kemampuannya oleh publik negaranya. Bahkan, dia dikecam saat Perancis menjamu Spanyol dan kalah 0-2, Rabu atau Kamis (4/3) dini hari WIB.

Pelatih Perancis, Raymond Domenech, membelanya. "Memang, Henry selalu dituntut bermain bagus. Lawan Spanyol, dia tampil buruk. Itu karena dia tidak bermain reguler di klubnya, Barcelona. Sementara, dia langsung tampil di pertandingan besar," katanya.

Setelah terus diejek penonton, Domenech akhirnya menarik Henry. Striker Barcelona itu pun mengakui, permainannya tidak memuaskan.

"Aku memang sedang kehilangan permainan terbaikku. Itu sangat mengganggu. Aku kehilangan ritme. Sangat terlihat jelas. Melawan tim hebat, setiap pemain harus terus mengejar bola dan itu akan sangat berat," terang Henry.

Henry yang sudah 32 tahun memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Perancis dengan 51 gol. Dia masih yakin bisa kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

"Itu tak akan terjadi lagi di Piala Dunia. Sebab, kami memiliki waktu cukup untuk berlatih mempersiapkan diri nanti," janjinya. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com