Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Penonton, PSIM Kalahkan Persigo 1-0

Kompas.com - 19/02/2010, 21:23 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tampil dalam partai hukuman tanpa penonton, PSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan tamunya Persigo Gorontalo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, Jumat (19/2/10) malam. Pemain pengganti Hasan Basri Lohy yang masuk menggantikan Bayu Andra di babak kedua menjadi pahlawan "Laskar Mataram" dengan golnya di menit ke-78.

Meski bertajuk partai tanpa penonton akibat sanksi yang dijatuhkan komisi disiplin PSSI pascakerusuhan dalam laga PSIM-PSS Sleman pada 12 Februari lalu, ribuan suporter fanatik PSIM, Bradjamusti, tetap datang ke stadion.

Mereka berkumpul di luar stadion sambil menyanyikan lagu-lagu mars dan yel-yel penyemangat yang terdengar sampai ke dalam stadion. Usai mendengar kemenangan tim kesayangan mereka, para suporter merayakan di luar stadion dengan berkonvoi sepeda motor dan bernyanyi-nyanyi.

Laga berjalan dalam tempo sedang dan berimbang. Kedua tim berhasil membuahkan beberapa peluang emas. Namun, kiper kedua tim tampil cemerlang dan berhasil menggagalkan peluang-peluang itu.

Namun, kiper Persigo Freddy Herlambang bernasib sial pada menit ke-78 saat bola tepisannya disongsong Basri di dalam kotak penalti yang membuahkan gol semata wayang dalam laga yang dipimpin wasit Anselmus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com