Persikab Sikat PSIS - Kompas.com

Persikab Sikat PSIS

Kompas.com - 09/02/2010, 18:07 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung mengalahkan PSIS Semarang 1-0 (1-0) pada Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009-2010 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (9/2/2010).

Gol kemenangan Persikab dicetak oleh striker Udo Fortune pada menit ke-18. Kemenangan tersebut menambah poin Persikab menjadi 19. Poin ini adalah hasil enam kali menang, sekali seri, dan tujuh kali kalah.

Sebaliknya, PSIS yang tampil tanpa diperkuat pemain andalannya, Gustafo Siena, lambat start. Hal tersebut memberi angin tuan rumah yang tampil menggebrak sejak awal pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat tim "Mahesa Jenar" tetap tertahan di papan tengah dengan nilai 14 yang merupakan hasil 11 kali bertanding, 4 kali menang, 2 seri, dan 5 kali kalah. Baik poin Persikab maupun PSIS dikurangi tiga, menyusul pengunduran diri Persikad Depok di tengah kompetisi.

Kemenangan di kandang bagi Persikab sangat membantu membangkitkan kepercayaan diri tim asuhan pelatih Suharno setelah mengalami serangkaian kekalahan di Bantul.

Pertandingan yang dipimpin wasit Suprapto berlangsung dalam tempo sedang. Persikab yang berupaya mencetak gol cepat pada awal pertandingan langsung menekan melalui Udo Fortune dan Tutug Widodo.

Sebaliknya, PSIS yang dimotori kapten Christian Lopes mengembangkan bola-bola pendek yang dimotori Yaris Riyadi. Namun, konsentrasi pertahanan "Mahesa Jenar" yang dimotori Leke dan Denny Rumba terkoyak pada menit ke-18 oleh gol Udo Fortune.

Umpan lambung Abdel Azis Dinibi dari sektor tengah disambut dengan tembakan Fortune yang mengecoh kiper Basuki. Ketinggalan 1-0 membuat PSIS meningkatkan tekanan. Namun, mereka gagal membuahkan gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 1-0 untuk Persikab. Wasit Suprapto mengeluarkan kartu kuning untuk Deni Rumba (PSIS) dan Lipede Peter Rotimi (Persikab). (ANT)

Susunan pemain
Persikab:
David (Kiper), Lipede, Yusrizal, Anwarudin, Rasmoyo, Cahya Sumirat, Abdel Azis Dinibi, Arwin, Dani Namangge, Tutug Widodo, Udo Fortune.

PSIS: Basuki (kiper), Eko, Leke, Heri, Deni Rumba, Iwan, Kahudi, Yaris Riyadi, Bento, Imral Usman, Lopes.


Editorhpr

Close Ads X