Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Arsenal Masih Bisa Juara

Kompas.com - 08/02/2010, 16:35 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengatakan, masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa persaingan menuju gelar Premier League hanya melibatkan timnya dan Manchester United (MU). Menurutnya, Arsenal harus selalu diperhitungkan karena musim masih panjang.

Arsenal saat ini berada di posisi ketiga dengan 49 poin. Mereka kalah sembilan angka dari Chelsea di puncak klasemen dan tujuh angka dari MU di tempat kedua. Mengingat konsistensi Chelsea dan MU, sejumlah kalangan menilai, Arsenal sudah tak berpeluang menjuarai, meski masih tersisa 13 laga lagi.

"Bagi Arsenal, sangat sulit untuk kembali ke papan atas klasemen. Namun, mereka tetap memiliki kemungkinan itu karena mereka memiliki tim yang bagus. Ini juga bergantung kepada performa United dan Chelsea," ungkap Ancelotti.

"Saya tak bisa mengatakan bahwa ini hanyalah balapan antara dua kuda pacu. Belum saatnya mengatakan bahwa ini adalah persaingan antara United dan Chelsea," lanjutnya.

Dalam laga sisa, Chelsea dan MU Liverpool, Manchester City. Selain itu, keduanya juga masih akan berhadapan pada 3 April mendatang. Duel ini berpotensi menghambat laju poin mereka dan Arsenal bisa mengikis jarak. Tentu saja, itu mengandaikan, Arsenal tak kehilangan poin penuh lagi. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com