Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toni: Amauri Tak Cocok untuk "Gli Azzurri"

Kompas.com - 04/02/2010, 01:09 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Penyerang AS Roma, Luca Toni, yakin bahwa dirinya lebin pantas membela Italia di Piala Dunia ketimbang penyerang Juventus, Carvalho Amauri.

"Jika Amauri memilih Italia, itu karena Brasil tidak pernah memanggilnya. Tidak benar jika dia akan menjadi penyerang tengah untuk Timnas (Italia)," kata Toni.

Mantan penyerang Fiorentina itu yakin bahwa dirinya lebih pantas daripada Amauri. Toni berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa memperkuat Italia di Piala Dunia 2010.

"Aku akan memberikan segalanya agar bisa di sana, walaupun aku tahu ada banyak penyerang hebat yang bermain bersama klub lain yang akan tertantang," lanjut Toni.

Toni sendiri sudah cukup lama tidak dipanggil memperkuat "Gli Azzurri". Mantan peraih sepatu emas Eropa itu gagal masuk tim utama Bayern Muenchen, sejak klub dilatih Louis Van Gaal. Akhirnya, Toni memutuskan pindah ke Roma januari ini guna mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Namun, sampai pekan ini ia baru mencetak dua gol dan kemudian malah mengalami cedera. (GDS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com