Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippi Fokus ke Piala Dunia

Kompas.com - 01/02/2010, 22:30 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Pelatih Italia Marcello Lippi belum memikirkan masa depannya seusai Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Mantan Pelatih Juventus itu ingin fokus terlebih dahulu ke event paling bergengsi itu.

Bagi Lippi masa depannya di timnas bukanlah prioritas utama saat ini. Baginya, mempertahankan trofi Piala Dunia merupakan fokus dan prioritas yang utama sekarang. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Giancarlo Abete pernah mengatakan, masa depan Lippi akan ditentukan seusai Piala Dunia.

"Saya tidak pernah bilang bahwa saya akan meninggalkan Italia usai Afrika Selatan (Piala Dunia). Saat ini saya hanya memikirkan Piala Dunia," kata Lippi.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Pertama, kami akan bermain di Piala Dunia dengan perhatian yang sebesar-besarnya. Semua tergantung hasil yang kami raih."

"Semuanya jelas antara saya dan Abete. Dia adalah presiden yang saya hormati dan selalu ada transparasi antara kami," lanjut mantan Pelatih Inter Milan tersebut.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Lippi akan kembali mengambil alih Juventus seusai Piala Dunia. Sudah bukan rahasia lagi bahwa hubungan Juve dan Lippi sangatlah erat. Di bawah komando Lippi, Juve pernah meraih sukses di Eropa dan Italia. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com