Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persigo Kalahkan PSS 2-0

Kompas.com - 27/12/2009, 22:31 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Persigo Kota Gorontalo berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0, pada pertandingan kompetisi Divisi Utama, yang berlangsung di Stadion Merdeka Minggu (27/12) sore.

Turun dengan pola menyerang, tim kesayangan masyarakat Kota Gorontalo tersebut sejak menit awal terus melakukan gempuran ke daerah PSS Sleman dikoordinasi Ari.

Tim PSS Sleman yang diarsiteki Yance Matmey, berusaha sekuat tenaga untuk mengimbangi permainan yang diperagakan anak-anak Persigo, yang dilatih M Khaidir.

Pada menit ke-25, gelandang menyerang Persigo Hendry Joel diganjal dengan keras oleh Abda. Wasit langsung memberikan hadiah tendangan bebas, namun tidak dapat dimanfaatkan oleh Iksan Abubakar.

Anak-anak Persigo Kota Gorontalo terus melakukan gempuran ke daerah lawan, dengan menerapkan pola operan pendek dari kaki ke kaki, sehingga membuat para pemain PSS Sleman kewalahan.

Usaha yang tidak henti-hentinya dari Persigo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39. Tendangan bebas yang dilakukan pemain bek kanan Rusdiyanto Pulukadang, mengubah skor 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul 1-0, Persigo makin bersemangat menekan. Pada menit ke -43, kembali Ichsan Abubakar lolos dari jeratan offside yang diterapkan anak-anak PSS Sleman.

Sehingga dengan satu tendangan kaki kiri yang menusuk ke arah kanan gawang yang di jaga oleh kiper Barep, dapat mengubah kedudukan untuk keunggulan Persigo menjadi 2-0. PSS gagal mengejar, hingga Persigo menang 2-0. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com