Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persigo Tundukkan Persiku

Kompas.com - 07/12/2009, 19:43 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Persigo Kota Gorontalo berhasil mengalahkan Persiku Kudus dengan skor 3-0, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama di Stadion Merdeka, Senin (7/12).

Turun dengan pola menyerang, tim kesayangan masyarakat Kota Gorontalo tersebut sejak menit awal terus melakukan gempuran. Beberapa kali serangan mereka mengancam gawang Persiku yang dikawal Murwanto.

Pada menit ke-25, gelandang serang Persigo, Hendry Joel, diganjal dengan keras oleh Heru Kusmanto di daerah terlarang. Wasit langsung memberikan hadiah penalti dan berhasil dimanfaatkan oleh Iksan Abubakar, sehingga skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persigo mengubah pola permainan dengan menerapkan operan pendek dari kaki ke kaki. Ini makin menyulitkan Persiku Kudus. Persigo pun berhasil menambah gol lewat Iksan Abubakar di menit ke-62, memanfaatkan umpan matang dari Sila Bamba.

Unggul 2-0 menambah semangat anak-anak Persigo untuk melakukan serangan ke daerah pertahanan Persiku Kudus. Hasilnya, Hendry Joel kembali mencetak gol di menit ke-71, skor berubah 3-0. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com