Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard: Inggris Layak Disegani

Kompas.com - 04/12/2009, 11:05 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Steven Gerrard memperingatkan kepada para peserta Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan, agar mewaspadai kekuatan tim nasional Inggris.

Bintang Liverpool dan "Three Lions" ini tak mau negaranya dianggap remeh oleh peserta Piala Dunia 2010 lainnya. Bahkan menurutnya, tim favorit seperti Brasil dan Spanyol, harus wanti-wanti terhadap kekuatan Inggris yang sekarang ini

"Kami tidak takut pada siapapun. Namun kami tidak boleh menganggap remeh lawan-lawan kami nanti. Tapi satu hal yang pasti. Malah mereka seharusnya yang takut terhadap kami (Inggris)," ujar bintang "The Reds" ini.

"Kami akan datang ke sana dengan kepercayaan diri yang tinggi. Kami juga merupakan tim yang bagus. Memang kami masih harus belajar banyak lagi. Tetapi kami tahu cara bermain dengan baik, karena kami adalah tim yang patut disegani. Apalagi kami dilatih oleh Capello. Tentunya kinerja beliau sudah tak usah diragukan lagi. Karena dialah yang membuat kami tak takut akan lawan siapapun yang nanti dihadapi," lanjutnya.

Gerard juga sempat mengomentari soal tim unggulan seperti Brasil maupun Spanyol.  "Brasil dan Spanyol memang telah mengalahkan kami tahun ini. Tapi di pertandingan tersebut, kami belum tampil 'penuh'. Namun fakta akan berbicara lain di Piala Dunia nanti," ungkapnya dengan rasa percaya diri. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com