Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persibo Sikat Persigo

Kompas.com - 29/11/2009, 20:42 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, mengalahkan Persigo Gorontalo, Sulawesi Utara, dengan angka 4-1 (1-0) di stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Minggu (29/11).

Dengan disaksikan pendukung fanatiknya yang tergabung dalam Boromania, Victor Da Silva dan kawan-kawan terus berusaha menekan pertahanan anak asuh HM Khaidar. Sedikit-dikitnya, empat peluang gagal dimaksimalkan tim "orange" Persibo.

Serangan Persibo akhirnya membuahkan hasil. Lewat sundulan penyerang Pierre Sakole pada menit ke-31, bola mengarah ke pojok gagal ditahan penjaga gawang Persigo, Iswan Karim. Kedudukan 1-0 untuk Persibo tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, hujan turun, namun wasit tetap melanjutkan pertandingan. Di tengah-tengah guyuran hujan, pada menit ke-65, penyerang Abel Ciello menambah gol bagi Persibo hingga kedudukan berubah menjadi 2-0. Abel Ciello, yang mendapatkan umpan di bagian sayap, masuk ke tengah melewati tiga pemain Persigo. Lewat tendangannya, bola menghantam tiang gawang dan akhirnya masuk ke gawang.

Persibo Bojonegoro kembali menambah kemenangan lewat tendangan Abel Ciello pada menit ke-74, hingga kedudukan menjadi 3-0. Abel Ciello menambah kemenangan Persibo pada menit ke-85 lewat tendangannya, membuat kedudukan menjadi 4-0 untuk Persibo.

Satu-satunya gol balasan Persigo Gorontalo dicetak pemainnya, Wahyudi Hidayat, pada menit ke -87 lewat tendangan bebas yang mengubah kedudukan menjadi 4-1 hingga pertandingan berakhir. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com