Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valencia Cari Pengganti Villa

Kompas.com - 28/11/2009, 02:38 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih Valencia, Unai Emery, mengakui, sejauh ini, klub sudah berbulat tekad menjual penyerang David Villa. Menurutnya, Villa baru akan dijual setelah Valencia mendapat pengganti sepadan.

Valencia sebetulnya enggan melepaskan Villa. Selain berbakat, Villa merupakan pemain yang loyal. Sayang, desakan krisis dan beban utang membuat Valencia kesulitan mempertahankan Villa.

"Kepergian Villa akan bergantung kepada kami dalam menentukan pengganti yang cocok. Saat ini, klub bekerja keras untuk itu Namun, keputusan tidak bergantung kepada saya," ujar Emery.

"Misi saya adalah menyiapkan tim untuk masa sekarang dan tidak berpkir terlalu banyak soal masa depan. Valencia akan selalu merupakan tim besar dan kami tak bergantung kepada satu pemain saja," tegasnya.

Sementara itu, media Inggris dan Spanyol mengabarkan, Manchester United (MU) dan Chelsea berminat membeli Villa di jendela transfer kedua ini. Mengenai itu, Villa juga mengaku terbuka bermain di Premier League.

Namun, sejauh ini, pelatih MU, Alex Ferguson mengaku enggan mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan penyerang. Ia ngotot bertahan dengan Dimitar Berbatov dkk. Chelsea sendiri sedang bingung apakah akan menggunakan uangnya untuk membeli Villa atau penyerang Atletico Madrid, Sergio "Kun" Aguero. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com