Persebaya Raih Poin Penuh di Kandang Persitara

Kompas.com - 11/11/2009, 19:47 WIB
Editor

JAKARTA, Kompas.com - Persebaya Surabaya meraih angka penuh saat melawat ke markas Persitara Jakarta Utara di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Rabu (11/11), berkat kemenangan 2-1. Tapi kemenangan Persebaya ini dibayar mahal dengan cedera serius yang membekap dua pemainnya, yakni bek kiri Anang Maruf dan pemain tengah Ngon A Jam yang cedera lutut. Anang harus dilarikan ke rumah sakit MMC Kuningan Jakarta Selatan yang hanya berjarak 200 meter dari stadion lantaran mengalami cedera siku tangan kanannya.

"Siku tangan kanan Anang bergeser lantaran tidak bisa menahan keseimbangannya saat diganjal pemain Persitara Sutikno," ungkap Pelatih Persebaya Danurwindo, usai pertandingan.

Kemenangan tersebut diakui Danur, merupakan kemenangan dan pertandingan terberat. Pasalnya, setelah dari Jakarta, mereka harus melakoni pertandingan melawan Persipura Jayapura di pertandingan mendatang.

Mengenai kemenangan yang diraih oleh pemainnya, Danur mengakui meski memang, namun masih banyak kesalahan yang diperagakan oleh anak asuhnya. Pemain masih kurang berkonsentrasi dan selalu melakukan kesalahan dalam melakukan serangan, jelasnya.

Dikatakan Danur, saat melawan PSPS Pekanbaru anak asuhnya menit awal mengambil inisiatif penyerangan, tetapi akhirnya harus kebobolan. Kini, mereka lebih banyak menunggu sambil mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik, dan terbukti ampuh sehingga bisa mendulang tiga poin dari lawatannya ini.

Danur mengakui bahwa dua gol yang disarangkan ke gawang Persitara di babak pertama karena pemainnya masih lengkap, terutama karena Ngon A Jam masih bisa membuka serangan. Tetapi setelah kehilangan pemain asing ini di babak kedua, para pemain Persebaya hanya mengandalkan solo run, sehingga menurutnya, wajar jika babak kedua tak ada gol yang tercipta.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persitara Doddy Sahetapi mengakui bahwa pemainnya tidak bisa mengembangkan permainan lantaran tidak ada komunikasi yang baik antar-lini. Artinya, kesalahan yang sama diulangi, seperti ketika mereka ditaklukkan Persema Malang di laga sebelumnya.

Mengenai tidak berfungsinya pemain asing yang ada di Persitara, Doddy mengaku pemain asingnnya belum menunjukkan kinerja yang diharapkan. Karena itu, mereka akan melakukan evaluasi terhadap pemain asing tersebut, apakah masih harus dipertahankan atau didepak pada putaran kedua nanti.

Dalam laga ini, dua gol Persebaya diciptakan oleh Ngon A Jam di menit ke-6 dan Andi Odang di menit ke-39. Sementara itu, Persitara membalas satu gol lewat Prince Kabir Bello di menit ke-90.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.