Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Bantah Incar Akinfeev

Kompas.com - 05/11/2009, 01:10 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menepis rumor yang menyatakan pihaknya akan memboyong kiper CSKA Moskva, Igor Akinfeev. Artinya, Fergie masih mempercayai Edwin van der Sar di bawah mistar.

"(Pembelian Akinfeev) Itu hanya rumor," tagas Fergie.

Beberapa waktu lalu, "Setan Merah" gencar mencari pengganti kiper nomor satu mereka, Van der Sar. Pasalnya, Van der Sar mengeluhkan cedera dan penurunan kondisi fisik. Selain itu, pemain asal Belanda tersebut berencana gantung sarung tangan musim ini. Dia akan memberi kepastian pada Desember mendatang.

Menanggapi hal itu, MU tak mau berada dalam situasi sulit. Apalagi, mereka masih sangsi melihat penampilan Ben Foster. Mereka pun bergegas mencari calon pengganti.
 
Sejumlah nama top pun masuk dalam daftar incaran mereka, di antarnya Julio Cesar, Rui Patricio, dan Akinfeev. Akinfeev menjadi target yang potensial, karena mempunyai kemampuan yang mumpuni meski berusia muda.

Namun, selepas pertandingan antara MU kontra CSKA (4/11), Fergie menampik hal tersebut. Menurutnya, MU tidak pernah mengemukakan ketertarikannya kepada Akinveef. "Kami tidak pernah menunjukkan ketertarikan kepadanya. Kami bahagia dengan penjaga gawang kami saat ini dan tidak mencari siapa pun," ungkapnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com