Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obiora Tampil di Community Shields

Kompas.com - 12/09/2009, 19:09 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC akan menurunkan Anoure Obiora Richard pada pertandingan bertajuk "community sheild" melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, yang direncanakan digelar pada tanggal 7 atau 8 oktober 2009.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, yang dihubungi dari Palembang, Jumat (11/9) mengatakan, Obiora kemungkinan sudah bergabung dalam timnya pada awal bulan Oktober 2009.

"Meskipun dia baru bergabung di tim pada awal bulan Oktober, tapi saya tidak meragukan kondisi fisiknya dan akan menurunkannya pada ajang comunity sheild nanti," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Saat dihubungi, RD mengaku berada di Malang bersama skuad besutannya untuk menjalani serangkaian partai uji coba hingga tanggal 18 September 2009. Dia mengatakan, Obiora belum bergabung dengan SFC karena masih dalam pengurusan KITAS dan kondisi keluarga yang sedang berduka.

"Obiora saat ini masih dalam kondisi berduka karena ibunya baru meninggal dunia, sehingga dia saat ini masih berada di Nigeria. Dia akan datang ke Palembang secepatnya, jika pengurusan administrasi seperti KITAS yang membutuhkan waktu setidaknya 30 hari terselesaikan," ujar agennya, Onana Jules.

Obiora adalah pemain terbaik Copa Indonesia musim lalu dan telah "merumput" bersama SFC selama dua musim. Dalam kiprahnya bersama SFC, Obi telah menyumbangkan tiga gelar, juara Liga Super Indonesia (LSI) dan Copa Dji Sam Soe III musim kompetisi 2007-2008 dan juara LSI musim kompetisi 2008-2009.

Sebelumnya, manajemen SFC menyatakan melepas Obi dengan alasan melakukan penyegaran dalam tim.

Namun, beberapa nama yang diproyeksikan untuk menggantikan posisi Obiora yang menjadi pemain asing non Asia, seperti Greg Nwokolo (Persija), Abanda Herman (Persija), tidak berujung dengan kesepakatan.

Rentan waktu yang semakin singkat, mengingat kompetisi musim ini akan bergulir 11 Oktober ini, menjadi alasan utama SFC mempertahankan Obiora.

"Obiora telah memutuskan menerima ajakan Sriwijaya untuk kembali dan pun mengatakan secepatnya akan datang ke Palembang," kata Onana. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com