Handsball Vinnie Jones Tangiskan Gazza

Kompas.com - 07/09/2009, 02:57 WIB
Editor

VINNIE Jones mungkin kini lebih dikenal sebagai bintang film Hollywood. Namun, sebelumnya dia pernah berkarier sebagai pemain sepak bola.

Sebagai pemain, dia dikenal sangat keras. Dalam kariernya, dia sudah 12 kali terkena kartu merah. Dia juga pemain paling cepat terkena kartu, yakni tiga detik setelah turun lapangan.

Kejadian yang paling dikenal orang adalah handsball yang dilakukannya pada 1988, saat Wimbledon melawan Newcastle United. Ini handsball paling sensasional, porno, kasar, sekaligus asosiatif.

Sebab, bola yang dia pegang adalah bola milik Paul Gascoigne. Kontan saja, pemain berjuluk Gazza itu teriak kesakitan, karena bolanya diremas lawan. Untung tidak sampai merusak jaringannya dan menjadi impoten.

Vinnie Jones mungkin geregetan kepada Paul Gascoigne yang memang punya permainan kreatif dan sulit dihentikan. Mungkin, Vinnie berpikir bagaimana menghentikan Gazza, tanpa diketahui wasit.

Entah kenapa, tiba-tiba dia punya ide melakukan "handsball" gila itu. Hebatnya, aksi "handsball" itu tertangkap kamera. Sejak itu, fotonya beredar dan menjadi memorabilia yang cukup laris.

Entah, jika Wimbledon melakukan pertandingan eksibisi melawan tim putri, apakah Vinnie juga akan melakukan "handsball" sensasional itu? (*)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X