Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi: Rasanya Mudah Mengalahkan Brasil

Kompas.com - 03/09/2009, 01:50 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Penyerang Argentina, Lionel Messi, menyatakan timnya akan menang mudah saat menghadapi rival abadinya, Brasil. Pada akhir pekan ini (5/9), kedua tim akan kembali baku hantam dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Conmebol.

"Ini harusnya akan menjadi pertandingan sulit, karena Brasil memiliki pemain yang hebat seperti kami. Tapi, justru karena itu, aku pikir kami akan menang mudah. Kami tahu bermain dengan sesuatu yang memang kami ingin mainkan. Kami berharap ini akan menjadi pertandingan besar buatku," kata Messi.

Messi juga sangat menantikan-nantikan laga yang akan digelar di Rosario tersebut. Pasalnya, Rosario adalah sebuah sejarah baginya karena ia dilahirkan di kota itu.

"Aku merasa senang pergi ke Rosario dan aku tahu pendukung akan senang karena sudah lama timnas tidak bermain di sana," ucap bintang Barcelona itu.

Pernyataan Messi menyiratkan kepercayaan diri yang berlebihan. Pasalnya, jelang laga penuh gengsi itu, "Tim Tango" dihantui cedera. Maradona kemungkinan kehilangan Diego Milito, Lisandro Lopez, Nicolas Burdisso, Juan Veron, Jonas Gutierrez, dan Sebastian Battaglia.

Karena itu, Maradaona harus memanggil beberapa pemain gaek, di antaranya Rodrigo Brana (30 tahun), Martin Palermo (35 tahun), dan Rolando Schiavi (36 tahun).

Dalam empat pertemuan terakhir di berbagai kompetisi, Argentina harus menelan tiga kali kekalahan dan sekali seri. "Siapa pun yang akan bermain rasanya akan sama saja. Aku akan bermain dengan cara yang sama seperti yang sering kulakukan," tambah Messi. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com