Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SEA Games Bakal Lakukan Pelatnas Panjang

Kompas.com - 24/08/2009, 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas Indonesia yang tengah disiapkan ke SEA Games Laos bulan Desember bakal melakukan Pelatnas panjang. Para pemain Timnas U-23, mulai saat ini sudah harus berlatih bersama hingga menjelang digelarnya pesta olarhaga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara tersebut.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Rahim Soekasah mengatakan, para pemain yang masuk dalam Pelatnas SEA Games tersebut tidak diperkenankan memperkuat klub masing-masing di liga Indonesia.

"Para pemain Pelatnas SEA Games sudah diminta untuk tidak memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi Liga Indonesia, hal ini dilakukan untuk lebih memfokuskan diri dalam tim," ungkapnya, Senin (24/8).

Dikatakan, Timnas SEA Games yang ditangani oleh pelatih Alberto Bica dengan dua asistennya, Gabriel Anon dan Morales itu, telah melakukan tahap seleksi pemain. Jumlah pemain yang lolos adalah 25 orang, yang sudah dilaporkan ke BTN.

BTN, diakui Rahim, belum bisa mengumumkan 25 nama pemain yang tergabung dalam Pelatnas SEA Games tersebut. Mereka masih harus meneliti administrasi para pemain yang dipanggil. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya pemain yang sudah lewat batas usianya.

Namun demikian, pelatih Alberto Bica sudah mengumumkan 25 pemain hasil bidikannya yang dipanggil masuk Pelatnas SEA Games. Di antara 25 pemain tersebut, ada delapan pemain yang baru masuk Pelatnas.

Delapan pemain tersebut adalah  Muhammad Ridwan (Persita Tangerang), Ruben Karel Sanadi (PSMS Medan), Yudi Khoerudin (Pro Duta), Nasution Karubaba (Persisam Samarinda), Kalasut (Persih), Andika Yudhistira Lubis (PSMS), Dendi Santoso (Arema Malang) dan Engel Sani (Persiram Raja Ampat).

Selain itu, dari 25 pemain yang dipanggil masuk Pelatnas SEA Games tersebut, ada 17 pemain lama yang masih bertahan. Mereka adalah Joko Sidik (Bontang FC), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), Windu Anggoro (Tim PON DKI Jakarta), Frengki Irawan (PSM Makasar), Rachmat Latief (Persiram), Djayusman (PSM Makasar), Elvis Nelson Anes (Tim PON DKI Jakarta), M Fauzan Djamal (PS Semen Padang), Lucky Wahyu (Persebaya), Corneles Sergius Gedy (Persiba Balikpapan), Tony Sucipto (Sriwijaya FC), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Yongky Aribowo (Persik Kediri), Jajang Mulyana (Pelita Jaya), Sultan Samma (Persiba), Titus Bonai (Persiram) dan Rendi Siregar (Persikota Tangerang).

Pelatih Alberto Bica sebenarnya masih memiliki sejumlah nama pemain lain di luar 25 nama yang telah ada di sakunya. Pria asal Uruguay ini menyebut nama Boaz Solossa, Imanuel Wanggai dan Ian Kabes sebagai pemain yang diinginkannya juga masuk dalam timnas U-23. Namun, untuk resminya, BTN akan segera mengumumkan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com