Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatnas SEA Games Belum Lengkap

Kompas.com - 11/08/2009, 13:26 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games Laos cabang olahraga sepak bola yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan sejak 6 Agustus 2009, belum dihadiri seluruh pemain Timnas Under-23. Ofisial Timnas Under-23, Dedy Riswanto, mengatakan hal itu di Palembang, Selasa (11/8).

"Hingga hari kelima latihan, baru 12 atlet yang bergabung. Artinya masih ada sembilan atlet lagi yang belum bergabung pada seleksi tahap satu ini," kata anggota Badan Tim Nasional (BTN) ini.  

Ia menyebutkan, ke-12 atlet yang sudah bergabung tersebut adalah Joko Siddik Fitria Yono (PKT Bontang), Rendy Siregar (Persikota Tanggerang), Elvis Nelson Anes (PON DKI Jakarta), Fauzan Djamal (Semen Padang). Kemudian, Yongki Aribowo (Persik Kediri), Lucky Wahyu (Persebaya Surabaya), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Titus Bonay (PKT Bontang), Wahyu Anggoro Putra (PON DKI Jakarta), Djayusman Triadi (PSMS Makasar) Rachmat Latief (PSMS Makasar) dan Frenky Irawan (PSM Makasar).

"Keterlambatan sembilan atlet lainnya kemungkinan disebabkan masih mencari klub yang akan mengontrak mereka musim ini," katanya.  

Ia mengungkapkan, sebelumnya Timnas U-23 memang memberikan kesempatan kepada para atlet ini untuk mencari klub. Mereka pun dikembalikan ke klubnya masing-masing pada saat kompetisi akan berakhir musim lalu.

"Mendekati akhir kompetisi musim lalu, kami telah membekukan timnas U-23 mengingat masa ini masa bursa transfer pemain. Mungkin dari sembilan atlet ini masih ada yang belum mendapatkan klub sehingga belum bisa bergabung dalam Pelatnas," tambah Yanisarn.

Menurutnya, Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaktifkan kembali pelatnas SEA Games pada bulan ini untuk tujuan menseleksi pemain.

"BTN akan menyeleksi 38 pemain dan pada tahap awal dipanggil 21 pemain dahulu dan sisanya 17 orang lagi akan dilakukan pada tahap kedua," ucap dia.

Ia menjelaskan, PB PSSI akan menciutkan 38 pemain ini untuk dijadikan 25 pemain yang akan menjadi pemain inti Tim SEA Games Indonesia.

"Kepastian pemain yang lolos akan diumumkan pada 25 September mendatang, dan mereka yang terpilih akan mengikuti program latihan hingga bulan Desember 2009," ucapnya. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com