Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Kamar untuk Rombongan MU

Kompas.com - 17/07/2009, 03:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan besar Manchester United (MU) yang akan tampil di Jakarta dalam rangka tur lawatan ke Asia selama berada di Jakarta tanggal 18 hingga 22 Juli mendatang disediakan 100 kamar di Ritz Carlton. Itu sesuai dengan jumlah orang dalam rombongan MU tersebut.

Dengan demikian, setiap orang yang masuk dalam rombongan besar MU akan menempati satu kamar. Bidang Media dan Promosi Panitia Tur MU di Jakarta, Herman Ago, mengatakan, pihaknya sudah memesan 100 kamar untuk rombongan MU.

“Kami telah menyediakan 100 kamar sesuai dengan permintaan mereka di Hotel Ritz Carlton yang ada di daerah Mega Kuningan Jakarta,” ungkapnya saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/7).

Dikatakannya, 100 kamar yang disediakan pihaknya itu harganya memang tidak sebesar harga kamar para pemain MU selama berada di Kuala Lumpur yang konon sewa kamarnya per malam mencapai Rp 60 Juta.

“Kalau untuk harga kamar yang kami pesan di Ritz Carlton Mega Kuningan ini harganya tidak semahal yang di Malaysia itu, jika benar seperti yang diberitakan,” ungkapnya.

Meski demikian, Ago mengakui bahwa kamar yang disediakan untuk pemain dan rombongan MU tersebut tarifnya berkisar belasan juta rupiah saja.

“Kami tidak menyediakan kamar mewah selama para pemain MU berada di Jakarta, dan kamar yang kami sediakan untuk para pemain dan rombongan harganya berkisar belasan juta rupiah saja, tidak lebih,” tuturnya.

Mengenai agenda para pemain MU di luar pertandingan persahabatan melawan Indonesia All Stars, Ago mengatakan bahwa manajemen MU sudah menyetujui agenda mengikuti kegiatan pendukung program penanaman sejuta pohon yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Lokasi untuk program penanaman pohon ini ada di sekitar pintu gerbang menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno dari depan TVRI. Acara penanaman sejuta pohon ini dilakukan secara simbolis, dan juga berlangsung singkat,” katanya.

Menurut rencana, Menteri Kehutanan MS Kaban, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, dan Ketua Panitia Lokal Tur MU di Jakarta Agum Gumelar turut serta dalam acara penanaman pohon ini. “Mereka akan melakukan ini sebelum melakukan latihan pagi pukul 10.00 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” ujarnya. (ORO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com