Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea dan Madrid Berebut David Villa

Kompas.com - 10/06/2009, 02:20 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Chelsea, Frank Arnesen, dan Wakil Presiden Real Madrid, Jorge Valdano, mengajukan proposal pembelian David Villa kepada Valencia dan agennya, Jose Luis Tamargo. Kedua kubu mengharapkan bisa mendapat kepastian dalam minggu ini.

Chelsea dikabarkan siap membayar 38 juta poundsterling atau Rp 621 miliar untuk mendapatkan jasa Villa. Sementara Madrid mengajukan paket uang senilai 24 juta poundsterling atau Rp 392 miliar plus penyerang Alvaro Negredo.

Madrid diyakini berpeluang lebih besar mendapatkan Villa. Pasalnya, Villa pernah mengatakan enggan bermain di luar Spanyol karena tidak ingin meninggalkan keluarga.

Selain itu, Madrid juga sedang berbenah menjadi tim yang kompetitif. Ini sesuai dengan Villa yang hanya ingin bermain untuk klub yang berambisi menjadi juara.

"Kuncinya di sini bukan hanya uang yang ditawarkan, tetapi ambisi olahraga dari klub tersebut. David tidak pernah tertarik hanya kepada uang," ujar Tamargo seperti dikutip The Sun.

Villa sudah berkali-kali menyatakan ingin bertahan di Mestalla. Valencia juga sebetulnya ingin mempertahankannya. Namun, krisis keuangan klub sulit diatasi tanpa penjualan pemain mahal seperti Villa.

Villa bukan satu-satunya pemain yang masuk rencana penjualan Valencia. David Silva dan Raul Albiol kemungkinan juga bakal dilepas untuk mendapat suntikan dana segar. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com