Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello: Ferdinand dan Rooney, Contohlah Terry

Kompas.com - 01/06/2009, 07:28 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, meminta dua pemain Manchester United, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney, untuk melupakan kegagalan final Liga Champions dan segera bangkit. Menurutnya, keduanya harus mencontoh bek Chelsea, John Terry.

Capello mengatakan, kegagalan adalah hal biasa. Namun, yang terpenting, orang harus selalu bisa bangkit setelah mengalami keterpurukan.

Terry, menurut Capello, adalah contoh orang yang bisa segera bangkit setelah mengalami kekalahan. Sepekan setelah gagal melakukan tendangan penalti di final Liga Champions musim lalu, Terry mencetak gol bagi Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat.

"Saya harap, kami memiliki reaksi seperti ini. Terry adalah petarung. Ia bermain sangat baik pada pertandingan setelah final Liga Champions dan gagal penalti," ujar Capello.

"Saya berharap, reaksi yang sama dari pemain lain. Ini penting, sangat penting. Sangat normal dalam karier, seorang pemain mengalami kekalahan atau kemenangan," lanjutnya.

Akhir pekan ini, Inggris akan menghadapi Kazakhstan dan empat hari setelahnya bertemu Andorra. Capello ingin semua pasukannya tampil percaya diri, seperti Terry 12 bulan lalu. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com