Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Harapkan Van Persie Bertahan

Kompas.com - 10/05/2009, 05:14 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger akan berusaha membujuk Robin van Persie untuk bersabar menanti gelar bersama Arsenal. Untuk itu, Wenger berharap, Van Persie segera memperpanjang kontraknya.

Van Persie sempat mengancam akan hengkang bila Arsenal gagal meraih trofi. Ucapan itu dicabutnya seiring keberhasilan Arsenal melaju ke semifinal Piala FA dan Liga Champions. Ada optimisme besar ia akan meraih trofi bersama Arsenal.

Namun, nasib bicara lain. Arsenal tersingkir di kedua ajang itu. "The Gunners" kembali mengakhiri musim tanpa trofi. Wenger khawatir, kegelisahan Van Persie kumat lagi.

Masalahnya, kalau keresahan Van Persie ini muncul dan sinyalnya ditangkap klub lain, Arsenal terancam kehilangan aset berharganya. Apalagi, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan meminati Van Persie.

Kontrak Van Persie memang baru akan habis pada akhir musim 2009-2010. Namun, itu bukan jaminan Van Persie akan bertahan. Sekali Barcelona melempar tawaran, Van Persie bisa minggat dari Emirates.

Wajar jika Arsenal dan Wenger kini gelisah. Pasalnya, Van Persie memang penggawa utama "Meriam London". Kalau ia hengkang, bisa dikatakan lini serang Arsenal berkurang ketajamannya.

"Saya berharap, ia akan menandatangani kontrak baru. Saya mencoba sangat keras untuk membuatnya membubuhkan tanda tangan. Saya mau Robin ikut. Ia pemain yang sangat penting bagi tim dan efisien di lapangan,"  lanjutnya.

"Kami dikritik karena memainkan pemain muda. Lalu, kami harus melepaskan mereka ketika bermain di level atas," ujarnya.

Menanggapi kritik itu, Wenger sudah berencana mendatangkan satu atau dua pemain berpengalaman untuk merangsang pertumbuhan pemain mudanya. Namun, karena sudah terlalu banyak, Wenger kemungkinan tak akan mendatangkan penyerang. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com