Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Forlan Kembalikan Atletico ke Zona Piala UEFA

Kompas.com - 04/05/2009, 04:40 WIB

SEVILLE, KOMPAS.com — Penyerang Atletico Madrid, Diego Forlan, mencetak sepasang gol yang mengantar timnya menang 2-0 atas Real Betis, Minggu (3/5). Dengan 55 poin, Atletico naik ke peringkat kelima klasemen.

Forlan membuka kemenangan "Los Rojiblancos" dengan mencetak gol pada menit ke-14. Dari tengah kotak penalti, Forlan menembakkan umpan Maximiliano Rodríguez ke sudut kiri bawah gawang Betis, yang dikawal oleh Ricardo.

Gol kedua Forlan baru tercipta satu menit menjelang injury time. Saat itu, dalam sebuah serangan balik, Luis Garcia melepas umpan terobosan kepada Forlan. Dari sisi kiri kotak penalti, Forlan menerima dan menembakkan si kulit bulat ke kiri bawah gawang Ricardo.

Dengan kekalahan ini, Betis turun ke peringkat ke-15 dengan 37 poin atau terpaut tiga angka dari zona degradasi. Adapun bagi Atletico, tiga angka membuka peluang mereka kembali ke zona Liga Champions. Saat ini, anak-anak asuh Abel Resino itu hanya berselisih satu angka dari Valencia di tempat keempat.

Selisih Atletico dan Valencia sebetulnya bisa mencapai empat angka, seandainya Valencia berhasil mendulang tiga angka pekan ini. Sayang, kenyataan bicara lain. "Los Ches" tumbang 0-3 dari Espanyol pada pertandingan di Stadion Olimpico de Montjuic.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, fokus Valencia turun dan ini dibaca dengan baik oleh lawan. Memanfaatkan umpan dari Anderson Luiz Nene, Roman menembakkan bola ke sudut kiri atas gawang Cesar tanpa terhalau.

"Kelelawar Mestalla" belum bisa bangkit ketika Espanyol kembali melesakkan gol kedua melalui Nicolas Pareja pada menit ke-83. Dalam sebuah kesempatan tendangan bebas, Pareja mengirim bola dari jarak 22 meter.

Penderitaan Valencia belum selesai. Pada injury time, wasit Carlos Clos Gomez memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah menyusul pelanggaran Pablo kepada Perez Rufete.

Nene sebagai algojo melepas bola ke sudut kanan bawah gawang Valencia. Kiper Cesar terlambat bereaksi sehingga jala "Los Ches" kembali bergetar. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Dengan tambahan tiga angka dari Valencia, Espanyol naik di peringkat ke-14 dengan 38 poin. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com