Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikat Portsmouth, MU Jauhi Liverpool

Kompas.com - 23/04/2009, 04:02 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU), kembali menjauhi Liverpool, setelah pada pertandingan Selasa (22/4) mengalahkan Portsmouth 2-0.

MU kembali ke puncak klasemen dengan nilai 74. Sementara Liverpool yang sehari sebelumnya ditahan Arsenal 4-4, harus puas di urutan kedua dengan nilai 71.

Portsmoouth yang belum aman dari ancaman degradasi, mencoba menekan lebih dulu. Mereka sempat mendapat peluang lewat Nadir Belhadj. Namun, tendangannya masih di atas tiang gawang.

Merasa tertekan, MU langsung bangkit dan segera menguasai permainan. Pada menit ke-9, Setan Merah berhasil memetik gol lewat Wayne Rooney.

Permainan Anderson dan Ryan Giggs menjadi awal gol pembuka tersebut. Setelah saling bekerja sama, Giggs kemudian memberikan bola kepada Rooney. Dengan sentuhan pertama, Rooney berhasil menjebol gawang Portsmouth.

Portsmouth kemudian memberikan perlawanan ketat. Saling tekan pun terjadi, tapi tak ada serangan yang terlalu bahaya dari kedua kubu.

Menjelang akhir babak pertama, MU baru mulai tajam lagi. Mereka menekan dari berbagai arah dan merepotkan pertahanan Sol Campbell dan kawan-kawan.

Pada menit ke-40, Syan Giggs mendapat umpan bagus dari Cristiano Ronaldo. Meski sudah di dekat gawang lawan, tendangannya masih melebar.

Dua menit kemudian, Giggs berhasil membobol gawang Portsmouth, setelah mendapat umpan terobosan dari Rooney. Namun, gol itu dianulir, karena Giggs sudah berdiri offside lebih dulu.

Memasuki babak kedua, permainan semakin ketat. Namun, kedua kubu hanya mampu membuat beberapa peluang, tanpa bisa memanfaatkannya sebagai gol.

Baru di menit ke-82, MU memperbesar keunggulan lewat Michael Carrick. Menerima umpan dari Paul Scholes, dia berhasil melewati Hreidarsson, sebelum menaklukkan kiper David James.

Sejak itu, MU semakin menguasai permainan. Sementara, Portsmouth lebih banyak bertahan dan akhirnya menyerah 0-2. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com