Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Inilah Arsenal Sebenarnya!

Kompas.com - 15/03/2009, 02:20 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, gembira karena timnya telah kembali menampilkan permainan asli mereka. Kemenangan 4-0 atas Blackburn Rovers meyakinkannya akan kebangkitan "The Gunners" musim ini.

Wenger mengakui, setelah timnya menang lawan Burnley di Piala FA kemudian menaklukkan AS Roma di Liga Champions, timnya sedikit mendapatkan tekanan saat menjamu Rovers. "The Gunners" yang sedang mengejar posisi Liga Champions musim depan harus bisa menang di kandang setelah beberapa kali terpeleset di Premier League.

"Sepak bola kami telah kembali dan saya kira ini karena faktor psikologis," kata Wenger kepada Sky Sports. "Tim selalu fokus dan mereka selalu ingin berbuat terbaik. Kami kini konsisten dan itu sebabnya saya percaya kami akan semakin kuat hingga akhir musim."

Pada pertandingan lawan Blackburn semalam, gelandang Andrei Arshavin menunjukkan kepiawaiannya di lapangan. Setelah menunggu sekian lama, pemain asal Rusia itu berhasil mencetak gol untuk timnya. Ia bahkan mencipta dua gol dan menjadi bintang lapangan malam itu.

"Dia pintar, punya visi, dan punya bakat satu lawan satu," komentar Wenger soal penampilan Arshavin. "Saya menggesernya di babak kedua dan menaruhnya di kiri tapi dia juga bisa main di kanan, tengah atau kiri."

Dengan kemenangan itu, "The Gunners" kini kembali ke urutan keempat dengan keunggulan selisih gol atas Aston Villa. Villa bisa mengambil alih posisi itu jika menang lawan Tottenham Hotspur di Birmingham, Minggu (15/3).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com